Warta Biro Barjas

Biro Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi NTT

“Saya kembali mengingatkan, agar jangan lagi kita mempermasalahkan jabatan struktural dan jabatan fungsional. Tetapi, mari sama-sama kita bekerja. Berikan kontribusi yang maksimal bagi pembangunan dan kemajuan Provinsi NTT, terutama pelayanan dan pengabdian kita kepada masyarakat.”

Demikian salah-satu penegasan Sekretaris Daerah NTT, Benediktus Polo Maing saat melantik dan mengambil sumpah 339 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi NTT pada Hari Jum'at (31/12/2021). Tujuh orang diantaranya adalah pejabat struktural yang ada di Biro Pengadaan Barang dan Jasa NTT. Mereka dilantik dengan jenjang ahli muda dalam jabatan fungsional analis kebijakan.

Acara berlangsung secara virtual dari Ruang Rapat Asisten Gedung Sasando, diikuti para pejabat dari perangkat daerah masing-masing. Kegiatan di penghujung tahun 2021 tersebut merupakan salah satu upaya penataan birokrasi pemerintah, melalui penyederhanaan struktur organisasi. Penerapannya diatur dalam peraturan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi nomor: 17 Tahun 2021 tentang penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional.

Selanjutnya, Gubernur Nusa Tenggara Timur menindaklanjuti amanat tersebut dengan menerbitkan keputusannya pada tanggal 31 Desember 2021 dengan nomor: 800/1195/BKD3.1. Berisi tentang pengambilan sumpah/janji pejabat fungsional pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah mengatakan promosi, rotasi dan mutasi adalah hal yang dinamis. Sesuatu yang rutin dan menjadi kebutuhan organisasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan, penyegaran organisasi termasuk percepatan program-program strategis daerah.

Disampaikan juga bahwa, kecepatan pelayanan pemerintah kepada masyarakat sangat dibutuhkan. Untuk itu, dibutuhkan organisasi yang memiliki kekayaan fungsi. Penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional merupakan bentuk penyederhanaan birokrasi, untuk memenuhi kebutuhan pelayanan masyarakat yang lebih optimal.

Ia berharap para pejabat fungsional dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, mengembangkan kompetensi diri, dedikasi dan integritas. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan, Bernadeta Meriani Usboko, Asisten Administrasi Umum, Samuel Halundaka dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTT, Henderina Laiskodat.

Artikel Lainnya :

Biro Pengadaan Barang dan Jasa

ProvinsiN T TNusa Tenggara Timur
Alamat
Sayap Timur Gedung Sasando Lt.2
Jl. El Tari No.52
Kota
Kupang
Nusa Tenggara Timur
Indonesia