Warta Biro Barjas

Biro Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi NTT

Gubernur Panen Jagung di Oenesu

Bertempat di Desa Oenesu, Kecamatan Kupang Barat, pada Kamis (15/9), dilaksanakan kegiatan Panen Perdana Pembenihan Jagung Hibrida Bima 14 Batara. Dalam rilis yang diterima, disebutkan lokasi panen berada di atas lahan seluas delapan hektar.

Gubernur Apresiasi Penanganan Stunting di Ende

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Ende atas perannya, menurunkan angka stunting. Apresiasi tersebut diungkapkannya dalam Rapat Kerja Gubernur bersama Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Ende. Bertempat di Lapangan Bola Kecamatan Wewaria, Kabupaten Ende, Senin (12/9).

Gubernur Datangi Nebe

Hari Minggu (11/9), dilakukan peninjauan ke Bendungan Nebe, di Desa Nebe, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka. Sebagai, rangkaian dari Kunjungan Kerja Gubernur NTT, ke Kabupaten Sikka.

Gubernur Dorong Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dalam lanjutan Kunjungan Kerja Daratan Flores di Kabupaten Sikka, ikut menghadiri High Level Meeting (HLM) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID). Bersama Pulau Flores, Lembata dan Alor. Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) Provinsi NTT, pada Hari Minggu (11/9).

Prospek Sorgum, Jagung dan Kelor Flores Timur

Setelah mengunjungi Kabupaten Lembata, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat kembali melanjutkan rangkaian Kunjungan Kerja Daratan Flores, ke Kabupaten Flores Timur, Sabtu (10/9). Tepatnya, di Pulau Adonara.

Pemimpin Harus Bisa Melayani, Bukan Dilayani

Siapapun yang hendak menjadi seorang pemimpin maka, harus punya semangat melayani. Demikian dikatakan Gubernur NTT dalam rilisnya, saat menghadiri Syukuran Purnabakti Dr.Petrus Keron,SE,MA. Bertempat di Desa Lamawolo, Kecamatan Ile Boleng, Kabupaten Flores Timur, Sabtu (10/9).

Gubernur Minta Saji Data Akurat

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) meminta para kepala desa untuk serius terhadap data. Data kependudukan, kemiskinan dan stunting. Agar, eksekusi anggaran dapat terealisasi dengan tepat.

Kelola Sendiri 

Barang dan jasa, tidak harus diadakan dengan cara tender. Bisa dikerjakan sendiri. Disebut, Cara Swakelola. Dikerjakan sendiri oleh kementerian, lembaga, perangkat daerah lain, organisasi kemasyarakatan (Ormas) atau kelompok masyarakat (Pokmas). Topik itu dibahas, dalam bimbingan teknis hari ini, Rabu (7/9). 

Perluas Se’i Sapi

Sebarkan ilmu Samakan persepsi (Se’i Sapi) kali ini, diperluas. Diperluas melalui, Kegiatan Sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2021, tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah. Dari Kupang pagi ini, Selasa (6/9).   

Pembukaan Pesparani NTT 2022

Bertempat di Aula Sta.Maria Immaculata, Kampus Universitas Katolik Widya Mandira Kupang, pada Minggu (4/9) dilaksanakan Pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik II Tingkat Provinsi NTT, Tahun 2022. Demikian rilis yang kami terima.

Jum’at Bersih

Kebersihan itu, sebagian dari iman. Slogan itu, sudah sering kita dengar. Bersih diri, bersih hati, bersih lingkungan. Pagi hari ini, Biro PBJ NTT, ikut, ambil bagian dalam kegiatan Jum’at Bersih (2/9).

Hapus Stigma Miskin

“Kita harus berkerja dengan sungguh-sungguh. Untuk membangun provinsi ini, menuju pada kemajuan. Ini juga agar, kita bisa bersama menghapus stigma, sebagai salah-satu provinsi miskin di Indonesia”.

Besok, Yani Pergi

Hari ini, Rabu (31/8/2022), hari terakhir Yani Lakisina berkantor. Secara resmi, dia akan pensiun besok. Mengakiri kebersamaan dinasnya, dengan seluruh rekan Biro PBJ NTT.

Rancang dan Analisa Kontrak

Topik ini dibahas dalam kegiatan Se’i Sapi (Sebarkan ilmu Samakan Persepsi), Selasa (30/8). Teropong proses administrasi ini, menggunakan lensa Hukum Perdata. Sejalan konsep, disiplin ilmu Administrasi Pemerintahan.

Gubernur Ajak PKP Bangun Perikanan 

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat mengajak para lulusan Politeknik Kelautan dan Perikanan (PKP) Kupang, ikut membangun sektor Perikanan Nusa Tenggara Timur. Demikian rilis yang kami terima. Disampaikan dalam sambutan, Sidang Senat Terbuka di Kampus PKP Kupang, Senin (29/08/2022). 

Biro PBJ Siapkan Satgasus Katalog

Topik katalog lokal dibahas siang ini. Dimulai dengan, pengenalan konsep pengadaan barang dan jasa pemerintah. Merupakan lanjutan kegiatan penumbuhkembangan kewirausahaan nasional pagi tadi, Kamis (25/8/2022).

Penumbuhkembangan Kewirausahaan Nasional

Untuk mendukung pengembangan kewirausahaan, Kementerian Koperasi dan UKM menginisiasi sebuah Gerakan Nasional Kewirausahaan. Sebagai, salah-satu upaya peningkatan rasio kewirausahaan. Agar, dapat mengakselerasi geliat masyarakat menjadi wirausaha. Sekaligus, memperkuat sinergi antar pemangku kebijakan dalam mendukung ekosistem kewirausahaan.

Biro Pengadaan Barang dan Jasa

ProvinsiN T TNusa Tenggara Timur
Alamat
Sayap Timur Gedung Sasando Lt.2
Jl. El Tari No.52
Kota
Kupang
Nusa Tenggara Timur
Indonesia