Warta Biro Barjas

Biro Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi NTT

Studi Banding ULP Dan DPRD Provinsi NTT ke Gorontalo

ULP Provinsi NTT bersama Sepuluh Orang Anggota DPRD Provinsi NTT melakukan kunjungan studi banding ke Biro Pengadaan Setda. Provinsi Gorontalo tanggal 20 sampai dengan 23 Juli 2016.

Kunjungan tersebut dalam rangka mempelajari status kelembagaan yang permanen, mempelajari status sejumlah anggota kelompok kerja pada Biro Layanan Pengadaan Barang/Jasa Provinsi Gorontalo yang telah menduduki jabatan fungsional pengelola pengadaan barang/jasa dan mempelajari pengembangan sistem e-protrack yang terintegrasi antara SiRUP, SPSE dengan Aplikasi Keuangan Daerah.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo. ULP Provinsi NTT dan Tim DPRD Provinsi NTT kemudian diundang dalam presentasi bersama oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo terkait manajemen pengadaan barang/jasa di Provinsi Gorontalo, sejarah peningkatan status kelembagaan Biro Pengadaan dari yang sebelumnya ad hoc dan melekat pada salah satu UPT di Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Gorontalo sampai menjadi Biro Pengadaan yang permanen dan mandiri. Selain itu, dipresentasikan juga aplikasi e-protrack yang terintegrasi dengan aplikasi keuangan daerah lainnya, seperti SIMDA, e-RENGAR, e-MUSRENBANG, e-MONEV dan SIDAHA. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh pejabat di Lingkngan Gorontalo, di antaranya Kepala Biro Pengendalian Pembangunan Setda. Provinsi Gorontalo yang mempresentasikan tentang mekanisme pengendalian pembangunan di Provinsi Gorontalo, sejumlah Anggota DPRD Provinsi Gorontalo dan SKPD terkait lainnya. Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan cindera mata dari masing-masing pihak.

Artikel Lainnya :

Biro Pengadaan Barang dan Jasa

ProvinsiN T TNusa Tenggara Timur
Alamat
Sayap Timur Gedung Sasando Lt.2
Jl. El Tari No.52
Kota
Kupang
Nusa Tenggara Timur
Indonesia