Warta Biro Barjas

Biro Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi NTT

Besok, Azwar Anas Datangi NTT

Jika tidak ada halangan, Abdullah Azwar Anas,S.Pd,SS,M.Si berkunjung ke Nusa Tenggara Timur pada Hari Kamis (27/1/2022). Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) yang baru dilantik dua minggu lalu itu diagendakan menghadiri acara Launching Program BeLa Pengadaan dan e-Katalog Lokal di Kupang.

Informasi kedatangan mantan Bupati Banyuwangi dua periode itu dikomunikasikan langsung oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, sesaat sebelum kunjungannya ke lima Kabupaten di daratan Pulau Timor. Saat ini, Gubernur Viktor telah kembali dari penugasan mengunjungi Kabupaten Kupang, TTS, TTU, Belu dan Malaka. Kepastian kedatangan politisi 48 tahun itu terkonfirmasi siang ini.

Dalam acara tersebut Pemerintah Provinsi akan merealisasikan inisiasinya untuk ikut mendukung peningkatan Usaha Mikro, Kecil dan Koperasi (UMKK) yang ada di Nusa Tenggara Timur. Secara resmi akan dibuatkan pernyataan dukungan antara Pemerintah Provinsi NTT dengan Direktur PT.Brilliant Ecommerce Berjaya dan Direktur PT.Grab Teknologi Indonesia, untuk pemanfaatan aplikasi Belanja Langsung (BeLa) pengadaan.

BeLa Pengadaan sendiri adalah sebuah aplikasi yang dikelola oleh LKPP, bekerja sama dengan e-commerce atau biasa dikenal dengan sebutan e-marketplace. Aplikasi ini bisa digunakan untuk kementerian, lembaga maupun perangkat daerah untuk belanja produk dalam negeri melalui UMKK dengan nilai sampai RP.50juta. Dalam pengembangannya, dapat digunakan untuk belanja hingga nilai Rp.200juta.

Digitalisasi pengadaan langsung ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah untuk menanggulangi dampak ekonomi khususnya bagi pelaku UMKK, sebagai akibat merebaknya pandemi Covid-19. LKPP telah menggandeng setidaknya 12 marketplace dalam BeLa Pengadaan yaitu Grab, Mbizmarket, Gojek, Shopee, BliBli, Bhinneka, Balimall, Buka Pengadaan, Kulina, Kartara, Klik MRO dan Digital Maji.

Sebelumnya, Biro Pengadaan dan Jasa NTT telah melakukan serangkaian persiapan, untuk suksesnya acara yang dimaksud. Terakhir, telah dilakukan sosialisasi bersama para pejabat pengadaan, bendahara dan UMKK yang menjadi mitra kerja seluruh perangkat daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi NTT. Dalam kegiatan sosialisasi itu turut dihadirkan dua marketplace mitra LKPP yaitu, Grab Indonesia dan Mbizmarket.

Artikel Lainnya :

Biro Pengadaan Barang dan Jasa

ProvinsiN T TNusa Tenggara Timur
Alamat
Sayap Timur Gedung Sasando Lt.2
Jl. El Tari No.52
Kota
Kupang
Nusa Tenggara Timur
Indonesia