Warta Biro Barjas

Biro Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi NTT

Rapat Tinjauan Mutu ISO 9001:2015 Biro PBJ NTT, Kamis (26/8).

“Ibarat rapat, hari ini adalah paripurnanya. Beberapa hari ke depan auditor eksternal akan datang, melakukan evaluasi penerapan ISO 9001:2015 di unit kerja kita,” begitu pengantar Drs.Bambang Ardi Sage,M.Si dalam Rapat Tinjauan Mutu (RTM) di ruang pertemuan Biro PBJ NTT, Kamis (26 /8).

Dalam rapat bersama seluruh pejabat Biro PBJ pagi itu, koordinator tim pengendali mutu ISO 9001:2015 itu menyajikan kembali hasil audit tahun sebelumnya. Sambil memastikan lima temuan auditor internal di Tahun 2020, Kepala Bagian Layanan Pengadaan Secara Elektronik itu meminta kesiapan berbagai dokumen pendukung.

“Pihak auditor eksternal akan melihat dan menemukan bukti dukung. Kemudian, mereka memberi penilaian, apakah kualitas layanan manajemen biro kita semakin baik, sama saja ataukah malah buruk,” lanjut Bambang serius.

Dalam kesempatan yang sama, Siprianus Kelen,S.Sos,M.Si meminta dukungan sungguh-sungguh seluruh peserta rapat. Beliau berharap agar status Biro PBJ sebagai pemegang sertifikat ISO dapat terus dipertahankan. Ia menyampaikan harapannya itu, agar tim juga memiliki komitmen yang sama, menyukseskan kegiatan audit pengawasan tahun pertama ini.

Lebih jauh, Bambang memberi kesempatan kepada perwakilan tiga bagian yang hadir untuk menyampaikan dokumentasi kegiatan masing-masing. Berangkat dari identifikasi isu-isu organisasi, identifikasi kebutuhan dan harapan para pihak yang berkepentingan, bisnis proses, identifikasi risiko, hasil survey kepuasan pelanggan, hingga hasil analisis yang diminta dalam sistem manajemen mutu ISO 9001:2015.

Ronis Mayopu,S.Sos,M.Si yang hadir dalam kesempatan itu turut memberikan atensinya. Tanpa mengabaikan pentingnya dokumentasi bukti dukung, Kepala Bagian Pembinaan dan Advokasi PBJ itu memberi perhatian lebih kepada substansi kinerja unit yang sesungguhnya. Senada dengan Bambang, Ronis mengajak semua aparatur biro mendukung kegiatan audit surveillance yang direncanakan berlangsung di Bulan September nanti.

Mengakhiri kegiatan rapat itu, Kepala Biro PBJ kembali menegaskan pentingnya kerjasama tim, mendukung kegiatan ini. Beliau juga memberi apresiasi untuk kerja cerdas tim. Sipri menggarisbawahi kelengkapan temuan auditor internal tahun sebelumnya.

Rapat diakhiri dengan komitemen bersama, untuk kembali mempertahankan status sebagai perangkat daerah bersertifikasi ISO 9001:2015 di Tahun 2021 ini. Semoga…

 

 

 

 

Berita Terkait

Forum Jasa Konstruksi Daerah Prov. NTT 2016

PENYELENGGARAAN JASA KONSTRUKSI YANG BERKUALITAS

Peserta Seleksi Diwawancarai oleh Tim Seleksi Pejabat Fungsional PBJ

Seleksi Calon Pejabat Fungsional Pengadaan Barang/Jasa Provinsi NTT

Studi Banding ULP Dan DPRD Provinsi NTT ke Gorontalo

Rapat Inventarisasi Dekonsentrasi dan Tugas Pembantuan

Keterangan Foto Ditulis Disini

Bimtek Penyusunan HPS Dan Standarisasi Dokumen Pengadaan

Keterangan Foto Ditulis Disini

Bimtek Pengisian Rencana Umum Pengadaan (RUP)

Biro Pengadaan Barang dan Jasa

ProvinsiN T TNusa Tenggara Timur
Alamat
Sayap Timur Gedung Sasando Lt.2
Jl. El Tari No.52
Kota
Kupang
Nusa Tenggara Timur
Indonesia