Hot News
Ulang Tahun REI
26 Apr06:17:43 PM
Hari Otonomi Daerah 2024
25 Apr06:50:48 PM
Rencana Lokasi PLTS
07 Mar11:06:56 AM

Warta Biro Barjas

Biro Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi NTT

Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia G.L. Kalake, SH,MDC menggunakan hak pilihnya pada gelaran Pemilu Serentak Tahun 2024 dengan mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10 Kelurahan Oebobo, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang pada Hari Rabu (14/2).

Ayodhia tiba di TPS tersebut tepat pukul 12.30 Wita bersama Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTT, Ny. Sofiana Milawati Kalake. Keduanya tampak mengenakan busana berwarna putih dipadukan dengan tenun khas NTT. 

Usai melaksanakan pencoblosan, Ayodhia menyampaikan rasa syukurnya atas suasana kondusif pelaksanaan Pemilihan Umum di NTT. Putra Adonara itu menyampaikan apresiasinya atas antusiasme masyarakat yang sudah memberikan hak suaranya. Terpantau, seluruh tahapan terlaksana, bisa berjalan aman dan lancar.

"Pertama-tama kita bersyukur untuk penyelenggaraan Pemilu di NTT, khususnya di Kota Kupang karena dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Tadi saya telah berkeliling ke lima TPS. Pada saat itu kondisinya masih hujan tetapi masyarakat tetap antusias untuk memberikan hak pilihnya dan ini patut kita apresiasi," ujar Ayodhia di hadapan para awak media.

Selain itu, Ayodhia juga memberi perhatian terkait tugas dari para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Ia mengungkapkan dalam rapat koordinasi bersama seluruh Bupati, Penjabat Bupati dan Walikota Se-Provinsi NTT, Forkopimda NTT dan seluruh pihak terkait telah ditegaskan agar kondisi kesehatan para petugas KPPS perlu selalu diperhatikan. 

Untuk diketahui Penjabat Gubernur NTT  Ayodhia Kalake dan Ny. Sofiana hanya menyalurkan hak suara untuk Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia karena keduanya tercatat sebagai Warga Provinsi Banten. 

Sebelumnya, sekitar Pukul 09.00 Wita, Penjabat Gubernur NTT berkesempatan menyempatkan diri untuk meninjau situasi dan kondisi pelaksanaan pencoblosan pada sejumlah TPS di Kota Kupang. Lima TPS dalam Kota Kasih yang dikunjunginya yakni TPS 1 Kelurahan Nunleu, Kecamatan Kota Raja, TPS 6 Kelurahan Merdeka, Kecamatan Kota Lama, TPS 5 Kelurahan Merdeka, Kecamatan Kota Lama lalu TPS 4 dan  TPS 10 Kelurahan Nefonaek, Kecamatan Kota Lama.

Turut hadir mendampingi PenjabatGubernur NTT dalam peninjauan tersebut, Asisten Satu Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi NTT Bernadeta Meriani Usboko bersama Kepala Badan Kesbangpol Provinsi NTT Yohanes Oktovianus dan Kasat Polisi Pamong Praja Provinsi NTT Cornelis Wadu.

Artikel Lainnya :

Biro Pengadaan Barang dan Jasa

ProvinsiN T TNusa Tenggara Timur
Alamat
Sayap Timur Gedung Sasando Lt.2
Jl. El Tari No.52
Kota
Kupang
Nusa Tenggara Timur
Indonesia