Friday, 23 July 2021 10:58

Aksi Peduli Lingkungan ASN Biro PBJ Featured

Dibaca : 335 kali
Beri Rating
(4 votes)

Setiap orang yang mencintai lingkungan menunjukan kepedulian mereka dengan caranya masing-masing. Ada kelompok pencinta alam yang bahkan rela mendonasikan sebagian penghasilan mereka untuk mendukung program penyelamatan satwa liar. Hal serupa dilakukan juga oleh para ASN Biro Pengadaan Barang dan Jasa NTT dengan menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. 

Aksi peduli lingkungan itu dilakukan dengan melakukan sejumlah kegiatan penanaman anakan pohon di kawasan NTT Fair, Kelurahan Lasiana pada Hari Jumat (23/07/2021). Setidaknya ada tiga jenis tanaman yang disiapkan untuk menghiasi pembatas jalan masuk ke dalam kawasan yang dipersiapkan untuk berbagai event ekonomi di Kota Kupang itu. Ketiga jenis tanaman dimaksud yaitu tabur bunga, pohon sawo dan pohon pucuk merah. Ignas Bewat, selaku koordinator aksi penanaman pohon dari Biro PBJ, mengatakan kesanggupan rekan-rekannya untuk membersihkan dan menanam setidaknya sepuluh anakan yang sudah disiapkan bersama. 

"Setiap Hari Jum'at memang dialkokasikan waktu untuk kerja bhakti. Biasanya, pada Hari Jum'at di akhir bulan itu dilakukan juga kegiatan kerohanian bersama di lingkungan Pemerintah Provinsi NTT. Khusus untuk Bulan Juli ini, lokasi NTT Fair memang menjadi area khusus kegiatan bersih-bersih kami," begitu sebut Ignas Bewat.

“Kami lakukan kegiatan ini dengan ikhlas dan sukarela, karena kami cinta lingkungan. Kami bekerja ini karena peduli dengan lingkungan, untuk melestarikan alam. Pohon yang kami tanam adalah pohon yang produktif dan bernilai ekonomis. Kami berharap, anakan pohon yang ditanam akan dirawat dan dijaga hingga bertumbuh menjadi besar, indah dan tertata rapih,” tambah Ignas saat ditemui bersama Donal, Yani, Sandro, Hubert dan Goris. 

Sementara itu, Kepala Biro PBJ Provinsi NTT Siprianus K. Kelen,S Sos,M.Si mengatakan dirinya sangat mendukung aksi peduli lingkungan yang dilakukan Aparatur Sipil Negara itu. "Ini aksi nyata. Sebagai Kepala Biro, saya wajib mendukung semangat dan upaya pelestarian lingkungan. Saya memberi apresiasi untuk aksi kerja bersama, gotong royong dalam tim. Saya terus memantau aksi mereka hingga pagi ini," begitu tanggap Sipri.

"Sudah saatnya ASN Biro PBJ mengambil perhatian, memberi kepedulian kami kepada lingkungan. Sebagai pimpinan, saya dorong itu. Saya kira ASN Biro PBJ harus menjadi pelopor dan aktor utama dalam aksi ini," lanjutnya.

 

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Hubungi Kami

Biro Pengadaan Barang & Jasa Provinsi Nusa Tenggara Timur

Alamat Disini

Phone Number Here

Hubungi kami

Data Kunjungan

Hari ini 51

Kemarin 28

Minggu ini 79

Bulan ini 1015

Total Kunjungan sejak 2016 70896

Currently are 8 guests and no members online