Warta Biro Barjas

Biro Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi NTT

Suka cita Natal sejatinya bisa dinikmati semua orang. Perayaan kelahiran Sang Mesias itu bukan hanya milik orang yang sehat. Bukan juga punya mereka yang masih aktif bekerja saja. Bahagia Natal itu milik semua orang.

Begitulah konsep sederhana, perayaan Natal bersama aparatur Biro PBJ NTT di Kupang, Selasa (4/1/2022). Memaknai peristiwa iman kristiani itu panitia membagikan tali asih bersama Drs.Yaved Loe dan Monika Berek Laga. Mereka berdua adalah karyawan yang mengalami sakit dan memasuki masa purna bakti. Dua tenaga cleaning service yang sehari-harinya bersama pun ikut diundang.

Drs.Yaved Loe menyampaikan rasa syukurnya dengan haru, karena turut diundang menghadiri acara bersama itu. “Saya berterima kasih kepada bapak, ibu, pimpinan dan teman-teman Biro PBJ semua yang tetap mengingat saya. Mohon maaf, karena sakit ini, saya belum bisa bergabung untuk kembali bekerja,” ujar pegawai senior yang akrab disapa Bapa Yafed itu, sambil sesekali menyeka air matanya.

Sementara itu, Monika Berek Laga dalam kesempatannya berkata-kata, memohon doa semua yang hadir. Ibu Monik berharap terang lilin yang ada di tangannya dapat terus dibawa ke dalam masyarakat. Meskipun sudah pensiun, dia optimis untuk tetap sehat dan bisa terus memberi karya di tengah masyarakat.

 

Acara yang digandeng dengan suka cita memasuki tahun baru itu diawali dengan ibadah oikumene. Ada prosesi pembakaran lilin dan puisi, diiringi nyanyian lagu-lagu pujian dan cross kado. Demikian cara karyawan Biro PBJ memeriahkan momen perayaan kelahiran ‘Sang Terang’ itu tahun ini.

Dalam kesempatan itu, Siprianus Kelen,S.Sos,M.Si berkesempatan menyampaikan pesan dan kesannya. Menurut Kepala Biro PBJ NTT itu Hari Raya Natal mesti dirayakan bersama. Ia mengajak seluruh yang hadir untuk terus menjaga kebersamaan dalam bekerja.

Seperti tema Natal Nasional Tahun 2021, Cinta Kasih Kristus Menggerakkan Persaudaraan, didalamnya terkandung juga pesan kebersamaan. Dengan spirit kebersamaan itu beliau berharap dapat terus dirajut, digerakkan dan dieratkan persaudaraan sesama karyawan, terutama dalam melewati tantangan pandemi ini.

Ada pemberian penghargaan untuk tiga bagian yang diwakili masing-masing kepala bagian. Menariknya, diacarakan juga pemberian hadiah spesial bertajuk Men’s of the Year. Lima kategori diberikan kepada ASN termuda, termungil, pendiam, terawal masuk kantor dan yang paling cerewet.

Akhirnya, teruntuk bapak ibu pembaca setia kami. Dari dapur redaksi, ijinkan kami juga menyampaikan ucapan selamat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Optimis, semuanya pasti lebih baik. Immanuel.

 

Berita Terkait

Forum Jasa Konstruksi Daerah Prov. NTT 2016

PENYELENGGARAAN JASA KONSTRUKSI YANG BERKUALITAS

Peserta Seleksi Diwawancarai oleh Tim Seleksi Pejabat Fungsional PBJ

Seleksi Calon Pejabat Fungsional Pengadaan Barang/Jasa Provinsi NTT

Studi Banding ULP Dan DPRD Provinsi NTT ke Gorontalo

Rapat Inventarisasi Dekonsentrasi dan Tugas Pembantuan

Keterangan Foto Ditulis Disini

Bimtek Penyusunan HPS Dan Standarisasi Dokumen Pengadaan

Keterangan Foto Ditulis Disini

Bimtek Pengisian Rencana Umum Pengadaan (RUP)

Biro Pengadaan Barang dan Jasa

ProvinsiN T TNusa Tenggara Timur
Alamat
Sayap Timur Gedung Sasando Lt.2
Jl. El Tari No.52
Kota
Kupang
Nusa Tenggara Timur
Indonesia