Warta Biro Barjas

Biro Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi NTT

Kebersihan itu, sebagian dari iman. Slogan itu, sudah sering kita dengar. Bersih diri, bersih hati, bersih lingkungan. Pagi hari ini, Biro PBJ NTT, ikut, ambil bagian dalam kegiatan Jum’at Bersih (2/9).

Mulai awal bulan ini, aktivitas Gerakan Peduli Sampah, disinergikan. Sebelumnya, aktivitas bersih-bersih Kota Kupang itu, didominasi ASN Pemerintah Provinsi NTT. Sekarang, bersama rekan-rekan ASN Pemerintah Kota Kupang lagi.

Jika sebelumnya, lokasi pembersihan menyusuri sudut kota. Sekarang, menyasar fasilitas umum. Khususnya, rumah-rumah ibadah. Dikunjungi, seluruh rumah ibadah, milik lima agama resmi yang diakui, dijamin negara. Akan diadakan setiap bulan sekali, pada semua rumah ibadah di Kota Kasih ini.

Setiap lokasi, dibagi ke dalam tim kerja. Terdiri dari, beberapa organisasi perangkat daerah. Satu perangkat daerah ditunjuk, sebagai koordinator pelaksana. Bertanggungjawab, mengkoordinir kehadiran timnya.

Biro PBJ NTT, ada dalam kelompok tujuh. Biro Administrasi Pimpinan, koordinator tim ini. Anggotanya Biro Umum, Biro Hukum, Biro Pemerintahan, juga Biro Ekonomi dan Kerjasama. Bertugas, di Gereja Kota Baru.

Gereja yang sedang direnovasi ini, berada di Jalan Perintis Kemerdekaan III Nomor 23 A, Kota Kupang. Dalam wilayah, Kecamatan Kelapa Lima. Kelurahan yang sama, Kelapa Lima.

Kegiatan dimulai pukul 07.00 Wita, hingga selesai. 33 perangkat daerah lainnya tersebar, sesuai lokasi tugas masing-masing. Setiap perangkat daerah, mengirimkan 15 orang perwakilannya. Dilengkapi dengan daftar hadir, serta dokumentasi kegiatan. Aktivitas ini, kemudian dilaporkan berjenjang, kepada Sekda NTT.

ASN Biro PBJ NTT, membagi diri. Sebagian rekan kami, ada dalam pembahasan perubahan anggaran. Biro kami, salah-satu anggota, dalam tim anggaran pemerintah daerah. Seminggu ini, mesti terlibat. Dengan jadwal yang terus berubah, membahas anggaran seluruh perangkat daerah. Terutama, karena hadirnya kebijakan pengaman, bantalan sosial. Kebijakan antisipatif, dampak kenaikan harga BBM dunia.

Pimpinan kami, mesti juga menghadiri, rapat lanjutan Pembahasan Perubahan KUA-PPAS, Tahun 2022. Memenuhi, undangan pimpinan DPRD siang ini. Rekan kami lainnya, bersiap untuk tugas, Apel Senin nanti, 5 September.

Drs.Bambang Sage,M.Si, Kepala Bagian LPSE, sebagai pemimpin apel. Bersiap dua kabag lain, cadangan. Emanuel Tonapa, menjalankan tugas sebagai pembaca acara. Cadangannya, Mega Manu. Dominika Olga, berperan sebagai pembaca doa. Dicadangkan, Betrix Fernandez.

Pandangan mata pagi ini, ASN Kota Kupang berada di sepanjang jalan kota. Gorong-gorong, taman dan pasar. Mereka ikut bergerak, lagi. Bersemangat, bersama Penjabat Walikotanya, Goerge Hadjoh. Goerge dilantik, Senin, 22 Agustus lalu.

Sampah, memang sering dijumpai. Merupakan bagian dari hidup manusia. Akan selalu dijumpai, kapanpun dan dimanapun. Tetapi, itu tidak menjadi sebab, untuk berbenah. Untuk, meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

Karenanya, aktivitas bersih-bersih ini akan terus, rutin dilakukan. Sebagai, upaya kolaborasi dengan umat dan pemuka agama. Menjaga, kebersihan lingkungan. Wujud toleransi, antar umat beragama. Upaya nyata, menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman.

Kami beruntung. Pagi ini, pihak gereja yang kami datangi, peduli. Mereka, menyiapkan kolak panas. Air mineral dan senyum bersahabat.

Diinformasikan, pengerjaan fisik gereja itu akan segera rampung. Targetnya, Natal tahun ini bisa difungsikan. Bahkan, awal Nopember bisa dipakai. Semoga, gereja yang berada di lingkungan Klasis Kota Kupang itu, cepat kelar. Jemaat Kota Baru, bisa segera menggunakan, gedung baru mereka itu.

Artikel Lainnya :

Biro Pengadaan Barang dan Jasa

ProvinsiN T TNusa Tenggara Timur
Alamat
Sayap Timur Gedung Sasando Lt.2
Jl. El Tari No.52
Kota
Kupang
Nusa Tenggara Timur
Indonesia