Warta Biro Barjas

Biro Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi NTT

Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia G. L. Kalake mendampingi Presiden Joko Widodo saat meninjau dan menyerahkan bantuan pangan kepada masyarakat Kelompok Penerima Manfaat (KPM) di Gudang Bulog Tenau, Kupang pada Hari Rabu (6/12/2023).

Setelah sebelumnya melakukan peresmian RSUP Dr. Ben Mboi, Presiden Jokowi langsung bertolak ke Gudang Bulog Tenau Kupang guna meninjau dan menyerahkan bantuan pangan kepada masyarakat KPM. Setibanya di Gudang Bulog Tenau, Presiden Jokowi didampingi Pj. Gubernur NTT Ayodhia Kalake, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Pj. Walikota Kupang Fahrensi Funay, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo langsung meninjau Gudang Bulog Tenau.

Usai meninjau Gudang Bulog Tenau, Presiden Jokowi kemudian berdialog dengan masyarakat KPM. Pada dialog bersama ini, Jokowi menanyakan sejumlah pertanyaan kepada masyarakat terkait perkembangan penerimaan Bantuan Pangan di Tahun 2023. Jokowi lalu menjelaskan, sedianya bantuan yang diserahkan sebanyak empat kali.

“Ini (bantuan) harusnya diterima Ibu dan Bapak sekalian pada bulan September, Oktober, November, ditambah Desember. Berarti dapat empat kali. Hari ini akan diberikan dua dan yang sisa duanya nanti disiapkan kembali. Setuju?,” tanya Presiden yang kemudian dijawab setuju oleh masyarakat KPM.

Pada kesempatan yang sama, Presiden juga menginformasikan bahwa pemberian bantuan akan dilanjutkan padaBbulan Januari, hingga Maret Tahun 2024.

Seperti biasanya saat bersama masyarakat, Presiden Jokowi sering memberikan kuis. Ia meminta kepada dua orang masyarakat KPM melafalkan Pancasila . Dua orang yang beruntung itu adalah, Sudarti Lahaya dan Selvi Francis. Mereka berhasil melafalkan Pancasila dengan benar dan memperoleh hadiah masing-masing satu unit sepeda yang diserahkan langsung oleh Presiden Jokowi.


 
Sementara itu, Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo menjelaskan bahwa bantuan pangan sudah mulai didistribusikan. Terdapat penambahan jumlah masyarakat penerima KPM. Selain itu, Arief menjelaskan bahwa untuk kondisi stok beras di Kota Kupang tergolong aman.

“Hari ini teman-teman dari Bulog dan PT. Pos Indonesia sudah bisa mendistribusikan bantuan pangan dalam bentuk beras untuk warga Kota Kupang. Ini sudah berjalan, ada tambahan dari program sebelumnya dan penambahan jumlah masyarakat KPM. Kemudian, untuk stok beras tersedia lebih dari 3.000 Ton beras, sehingga kita pastikan untuk Kota Kupang stok berasnya aman,” begitu jelas Arif.

Artikel Lainnya :

Biro Pengadaan Barang dan Jasa

ProvinsiN T TNusa Tenggara Timur
Alamat
Sayap Timur Gedung Sasando Lt.2
Jl. El Tari No.52
Kota
Kupang
Nusa Tenggara Timur
Indonesia