Thursday, 22 July 2021 15:45

ASN Biro PBJ Kerja Bakti di Kawasan NTT Fair Featured

Dibaca : 232 kali
Beri Rating
(1 Vote)

Dalam rangka menciptkan lingkungan yang bersih, indah dan tertata rapi di sekitar lingkungan NTT Fair, maka Pemerintah Provinsi  NTT mengeluarkan kebijakan untuk menghijaukan lokasi publik tersebut. Pagi hari itu, Jumat (25/06/2021) aparatur Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ)  NTT nampak bergegas menggali lubang dan membersihkan media tanam. Bersama sejumlah perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi NTT, mereka mengikuti kegiatan kerja bakti massal yang secara khusus dialokasikan pada kawasan dalam Kelurahan Lasiana itu.

Kegiatan kerja bhakti massal ini untuk  menciptakan kebersihan dan  keindahan lingkungan dalam Kawasan NTT Fair. Pelaksanaannya dilakukan bersama instansi terkait sebagaimana tersebut dalam surat Gubernur NTT bernomor 660.2/18/BU1.3/2021. Kegiatan kerja bersama ini bertujuan untuk menciptkan lingkungan yang bersih dan indah dan tertata rapih di Kawasan NTT Fair yang juga merupakan tempat destinasi wisata warga Kota Kupang.

Pagi itu nampak setidaknya ASN dari 15 perangkat daerah berjibaku di lokasi kegiatan. Terpantau setidaknya hadir ASN dari Biro PBJ Setda Provinsi NTT, Badan Penanaggulangan Bencana Daerah Provinsi NTT, Badan Pengembangan SDM  Provinsi NTT, Badan Pengelola Perbatasan Provinsi NTT, Badan Kesbangpol Provinsi NTT, Dinas Perindag Provinsi NTT, Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja Provinsi NTT, Dinas PMD NTT, Dinas Sosial Provinsi NTT. 

Untuk mempermudah pengendaliannya, ditunjuk setiap perangkat daerah dengan tanggungjawab koordinator dan petak kerjanya. Biro PBJ mendapatkan pembagian bersama sembilan perangkat daerah lainnya di lokasi petak I. Dalam petak kerja itu juga ditugaskan Badan Penanggulangan Bencana, Badan pengembangan SDM, Badan Pengelola Perbatasan, Badan Kesbangpol, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi, Dinas Penanaman Modal dan Dinas Sosial Provinsi NTT.

Dalam aksinya, ASN Biro PBJ Setda Provinsi NTT secara bergotong royong dengan sejumlah perangkat daerah membersihkan lingkungan Kawasan NTT Fair yang dipenuhi sampah, untuk ditanami pepohonan agar menjadi kawasan yang  terlihat bersih, indah dan tertata rapih.

Kepala Biro PBJ Setda Provinsi NTT, Siprianus K. Kelen,S.Sos,M.Si dalam kesempatan terpisah menyampaikan apresiasi atas kegiatan bersih-bersih dalam menjaga kebersihan lingkungan dan pemeliharaan Kawasan NTT Fair. Beliau juga menyatakan komitmennya untuk terus terlibat dalam kegiatan serupa di masa yang akan datang.

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Hubungi Kami

Biro Pengadaan Barang & Jasa Provinsi Nusa Tenggara Timur

Alamat Disini

Phone Number Here

Hubungi kami

Data Kunjungan

Hari ini 51

Kemarin 28

Minggu ini 79

Bulan ini 1015

Total Kunjungan sejak 2016 70896

Currently are 6 guests and no members online